Laman

Minggu, 19 Desember 2010

Awali Era Tablet Murah

Hingar bingar tablet PC akhirnya mampir juga ke negeri tirai bambu China. ZTE yang di Indonesia lebih dikenal sebagai pembuat modem dan ponsel akhirnya tergoda juga mencicipi pasar tablet. Di ajang China Comm Expo di Beijing Oktober lalu, pabrikan asal China memprkenalkan ZTE Light.

ZTE Light dijanjikan untuk memberikan pengalaman bertinternet dan multimedia secara lebih portable namun tetap kaya fitur. Dengan layar seluas 7 inci dan berat kurang dari setengah kilo membuat ZTE Light mudah dibawa kemana-mana.

Soal koneksi, ZTE sudah mendukung jaringan UMTS 2100 Mhz/900 Hmz. Internetnya juga sudah cukup memadai denga HSUPA bekecepatan unduh 7,2 Mbps dan ungah 5,76 Mbps. Bluetooth, Wifi dan ekstensi karu memori hingga 32 Gb memperkaya fitur koneksi Light.

Soal multimedia, Light sudah mendukung format mp4. Didukung jack 3,5 mm, keluaran audio baik untuk multimedia maupun untuk berkomunikasi percakapan dapat terakomodasi dengan baik.

Seperti layaknya tablet berbasis sistem operasi Android, beragam layanan Google seperti email, maps, dokumen juga ikut disertakan. ZTE mengisyaratkan kalau Light akan dijual dengan sistem bundling dengan operator. Meskipun harga Light belum diumumkan, namun pengamat yakin harga ZTE akan lebih nurah dibanding produk tablet seperti iPad atau Galaxy Tab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar